Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

EMPAT TAHUN MENGABDI DPRD LAMBAR TERUS BERBENAH

Bookmark and Share
26 Juni 2018 - 14:51:20 » Diposting oleh : yayansatria » Hits : 311 » Rilis Berita
EMPAT TAHUN MENGABDI DPRD LAMBAR TERUS BERBENAH

EMPAT TAHUN MENGABDI DPRD LAMBAR TERUS BERBENAH

Empat tahun mengabdi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat telah mengesahkan  Peraturan Daerah (Perda). Dari ke 30 Perda tersebut Enam diantaranya Perda Inisiatif dewan dan sisanya 24 Perda merupakan pengajuan dari pihak Eksekutif.

Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom ketika menyampaikan press rilis Empat tahun DPRD Lambar menjabat mengatakan, sebagai Lembaga yang menjadi perpanjangan tangan masyarakat dalam menyerap dan menyalurkan aspirasi warga  di lembaga pemerintahan, DPRD Kabupaten Lampung Barat terus berbenah dan berupaya memaksimalkan peran serta fungsinya dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

Selain memiliki peran penting dalam hal pengawasan dan mengontrol pelaksanaan kegiatan yang di lakukan oleh pihak Pemerintah Daerah (Eksekutif) DPRD juga berperan besar dalam hal penganggaran dan pembentukan Perda. “Empat dari fungsi utama kita yaitu, Legislasi, anggran, dan pengawasan. dan komitmen dari kita semua akan terus memaksimalkan dari fungsi tersebut, utama nya dalam pembentukan perda karna itu merupakan payung hukum dalam berjalannya sautu pemerintahan,” jelas Edi Noval.

Lebih Lanjut Ketua DPRD termuda se-Provinsi Lampung itu mengatakan  sejak di lantiknya pada ahir Tahun 2014 lalu, pihaknya telah menciptakan hubungan yang harmonis baik terhadap pihak Eksekutif maupun Yudikatif. “Kemesraan antara pihak Legislatif, Eksekutif, maupun yudikatif sangat terasa di Lambar, dan ini menjadikan masyarakat tentram. Kita semua seiring sejalan dalam membangun dan menjaga Lampung Barat tercinta ini,” papar Edi.

Saat disinggung rincian jumlah Perda yang telah dihasilkan DPRD Lambar selama kurun Empat tahun DPRD Lambar menjabat, bang Edi (sapaan akrab Edi Novial) menjelaskan bahwa dalam Empat tahun terakhir  DPRD Lampung Barat  bersama pemerintah daerah  setidaknya telah membahas  dan mengesahkan 30 Ranperda, yang telah disahkan menjadi  Perda, diantaranya pada Tahun  2015, ada Sembilan Perda, tahun 2016 ada sebanya 10 Perda dan pada tahun 2017 mengesahkan sebanyak 8 perda dan untuk tahun 2018 baru sebanyak 3 Perda.

Web Link
DPR RI
MPR RI
DPRD RI
DPR RI
Agenda Dewan
Statistik
Total Hits : 1.077.291
Pengunjung : 423.550
Hari Ini : 376
Hits Hari Ini : 815
Online : 6
IP : 18.206.48.142
Browser : Other