Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

BAKAUHENI, KENDARAAN PRIBADI MENDOMINASI

Bookmark and Share
30 Desember 2014 - 10:04:04 » Diposting oleh : » Hits : 3547 » Berita Umum
BAKAUHENI, KENDARAAN PRIBADI MENDOMINASI

BAKAUHENI – Peningkatan penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Bakauheni terjadi kemarin (28/12). Sejak pagi, kendaraan memadati areal parkir pelabuhan dan ruang tunggu loket tiket kapal roll on-roll off (ro-ro). Arus penyeberangan menuju Pelabuhan Merak ini didominasi mobil pribadi. PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni memperkirakan, jumlah kendaraan pribadi yang menyeberang kemarin mencapai 3.000 unit.

Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni Heru Purwanto mengatakan, lonjakan penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi pada akhir libur Natal kemarin membuat pihaknya memprioritaskan pengguna kendaraan pribadi daripada angkutan barang.

Untuk melayani penyeberangan, PT. ASDP mengoperasikan 27-28 kapal roro. Kapal-kapal itu melayani penumpang dan kendaraan pada enam dermaga.

Heru menuturkan, peningkatan pada libur natal dan tahun baru diperkirakan mencapai 20 persen. Sedang angkutan kendaraan sekitar 10 persen dari hari biasanya.

Terkait kondisi cuaca pada jalur penyeberangan, Heru menyatakan hingga saat ini masih normal. Meski demikian, pihaknya meminta pengusaha kapal dan nahkoda untuk waspada dan berhati-hati jika terjadi cuaca buruk secara tiba-tiba.

”Sejauh ini pelayanan kapal masih normal. Untuk mengantisipasi kapal gagal sandar akibat gelombang dan angin kencang, kami sudah menyiapkan satu unit tugboat,” sebut dia

source : radarlampung.co.id

Tags : pelabuhan

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • URL
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 122 + 7 = ?
Web Link
DPR RI
MPR RI
DPRD RI
DPR RI
Agenda Dewan
Statistik
Total Hits : 998.521
Pengunjung : 382.833
Hari Ini : 122
Hits Hari Ini : 167
Online : 2
IP : 34.207.82.217
Browser : Other