Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

Kunjungan Kerja DPRD Lampung Timur ke DPRD Lampung Barat

Bookmark and Share
05 Februari 2015 - 09:21:53 » Diposting oleh : yayansatria » Hits : 1936 » Berita Dewan
Kunjungan Kerja DPRD Lampung Timur ke DPRD Lampung Barat

DPRD Lamtim Mengunjung Sekwan Lambar

 

LAMPUNG BARAT – 14 anggota DPRD Lampung Timur (Lamtim) mengunjungi Sekertariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pukul 14.00 WIB kemarin, Rabu (4/2)., dalam rangka belajar pengelolan Reses.

Kedatangan 14 anggota dan satu diantaranya Wakil Ketua dua DPRD Lamtim diantaranya, Hendri Paryadi, Wakil Ketua 2 DPRD Lamtim, Paryoto, Wakil Komisi empat, Mujoko anggota Komisi empat, M. Akmal Tatoni, ketua Komisi Empat, Adi Safri Marta anggota, Yudhistira harry W.A anggota, Sukartini anggota,Nanik Hermin Astuti anggota, Yudi Efendi anggota, Suharianto anggota, Agus, S.Kom., Meri Hutasaik, Anitah Trinsiyanti Sekertaris Komisi.

disambut langsung oleh Wakil ketua satu, Sitikno, Sekertaris Dewan, Muliyono, SH., Kabag Humas dan Dokumentasi, Sudirman, S. Sos., dan Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) lainnya di Pemkab setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketau DPRD Lamtim, mengatakan pihaknya mengunjungi Lembaga Dewan Lambar dalam rangka belajar mengenai pengelolaan Reses, karena menurut dia, ada beberapa perbedaan antara Reses Lamtim dengan Kabupaten Sai Betik Ini. 

“Bulan Maret ini akan ada reses tetapi saya dan kawan-kawan anggota lainnya ingin mengetahui bagai mana tata cara pengelolaan Reses di Lambar kerana di Lamtim hanya dilakukan dua kali dalam satu tahun dan cara pengelolaanya berbeda. 

Pihaknya berharap, Sekwan bisa membagi ilmu-ilmu yang belum dimiliki DPRD Lamtim agar kedepan sebagai modal para wakil rakyat Lamtim demi membangun Kabupaten Lamtim.

Wakil Ketua dua DPRD Lambar, menjelaskan, sebenarnya tujuanya sama dengan Kabupaten Lamtim tetapi cara pelaksanaannya yang berbeda karena kata dia, Reses sipatnya sangat sensitip sekali tetapi mengacu pada Banmus.

“Reses itu sebenarnya mirip sekali dengan Musrenbang dan ketika kita akan Reses harus di Paripurnakan dulu dan akan menyerap aspirasi masyaraktnya dapil masing-masing,” jelas Politisi Demokrat tersebut.

Reses akan dilaksanakn selama enam hari setelah selesai para wakil rakyat balik kandang dan akan dilaksanakan Paripurna kemabli terkait aspirasi yang disampaikan masyarakatnya dari dapil masing-masing. Untuk perjalannya akan didampingi staf Sekwan dan penggunaan anggaran akan disesuaikan keguananya akan tetapi yang harus diutamakan kerja sama sebagai wakil rakyat.

“Saya rasa masalah anggaran lebih besar dari Lambar karena sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) nya lebih tinggi dari Kabupaten penghasil kopi ini.

Lebih jauh dikatakan Sutikno, setelah beberapa penjelasan yang disampaikan Sutikno, 14 tim dari Lamtim mengerti dan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pesisir Barat (KPB), “Sebelum 14 anggota melanjutkan perjalan ke KPB, saya mewakil DPRD Lambar memberikan cendar mata sebagai bentuk kenang-kenangan untuk Lamtim dan fose bersama dengan SKPD Lambar,” tutup Sutikno. (yayan/rendi/sapri humas DPRD)

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • URL
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 144 + 3 = ?
Web Link
DPR RI
MPR RI
DPRD RI
DPR RI
Agenda Dewan
Statistik
Total Hits : 1.077.208
Pengunjung : 423.528
Hari Ini : 355
Hits Hari Ini : 732
Online : 2
IP : 18.206.48.142
Browser : Other