Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

35 Pekon Belum Nikmati Listrik PLN

Bookmark and Share
16 Februari 2015 - 08:12:44 » Diposting oleh : » Hits : 1300 » Berita Pemkot
35 Pekon Belum Nikmati Listrik PLN

5 Pekon Diantaranya Sedang Proses Pemasangan Jaringan

BALIKBUKIT – sebanyak 35 dari 131 pekon di Lampung Barat, hingga kini warganya belum menikmati penerangan listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).  

 

”Dari jumlah itu, lima pekon diantaranya kini sedang proses pemasangan jaringan listrik oleh PLN, yaitu Pekon Agromulyo Kecamatan Batuketulis, Gunungsugih dan Tebaliyokh Kecamatan Batubrak, Sukajadi dan Sukadamai Kecamatan Airhitam,” ungkap Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Indra Kesuma, S.Sos., kepada Radar Lambar kemarin.

Sementara 30 pekon lainnya yang hingga kini belum dilakukan pemasangan jaringan listrik, kata Indra, rinciannya tujuh pekon di Kecamatan Suoh yakni Sumberagung, Tuguratu, Sukamarga, Bandingagung, Roworejo, Sidorejo, dan Ringinsari, Kecamatan Bandarnegeri Suoh 10 pekon meliputi Pekon Suoh, Srimulyo, Bandaragung, Gunungratu, Bumi Hantatai, Ringinjaya, Tanjungsari, Negerijaya, Tembelang, dan Pekon Trimekar Jaya.

Kemudian Kecamatan Pagardewa empat pekon yaitu Sidodadi, Sukajaya, Batuapi dan Sukamulya, di Kecamatan Sukau dua pekon yakni Pekon Sukamarga dan Pekon Teba Pring Raya sedangkan di Kecamatan Lumbokseminung ada tiga pekon teridi dari Pekon Heni Arong, Pekon Ujungrembun dan Pekon Pancur Mas. 

Lalu tiga pekon di Kecamatan Belalau yaitu Pekon Serungkuk, Pekon Pajaragung dan Pekon Suka Makmur, sedangkan Kecamatan Batuketulis terdapat Pekon Campangtiga dan Pekon Atarkuwaw yang belum menikmati penerangan listrik. 

Indra mengaku seluruh pekon yang belum menikmati penerangan listrik, sudah diusulkan oleh pihaknya kepada PT.PLN agar dipasang jaringan listrik namun belum terealisasi seluruhnya. 

”Kita hampir setiap tahun kita telah mengusulkan kepada PT.PLN agar daerah-daerah di Lambar ini yang belum ada penerangan listrik supaya dapat dipasang jaringan listrik sehingga masyarakat bisa menikmati penerangan terutama pada malam hari, namun hingga kini kita masih menunggu realisasi dari mereka,” ujar dia. (rdr)

phtoto : google

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • URL
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 177 + 8 = ?