Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

Komisi III DPRD Lampung Barat Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Liwa

Bookmark and Share
24 Februari 2015 - 10:00:37 » Diposting oleh : » Hits : 1826 » Berita Dewan
Komisi III DPRD Lampung Barat Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Liwa

LAMBAR – Hari ini, Senin (22/2), Sembilan anggota Komisi III DPRD Lampung Barat (Lambar) Sidak Rumah Sakit Umum (RSU) terkait adanya laporan keluhan kurang maksimalnya pelyanan yang dilontarkan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bahrin Ayub, S.H., beberapa waktu lalu.
Ketua Komisi III, SW. Sundari mengatakan, pihaknya hari ini terjun langsung (sidak) terkait kinerja personil (petugas) Ambulance, karena adanya laporan kurang maksimalnya pelayanan di RSU Liwa. Sebab menurut dia, ini lah guna wakil rakyat untuk menyerap aspirasi rakyat bukan hanya makan gaji buta saja.
“Masalah ini tidak bisa di pandang dari satu sudut saja melainkan harus dilihat secara seksama terlebih keluhan itu terjadi pada malam hari,” jelas Sundari
Dari keluhan tentang kejadian yang dialami keluarga Bahri Ayub, S.H., Ketua LSM, dia Sundari, tidak habis pikir hal tersebut bisa terjadi, jika dilihat dari status RSU Liwa satu-satunya rumah sakit milik Kabupaten Lambar yang mestinya bisa memberikan pelayanan yang baik.
Parosil Mabsus, S.Pd., membenarkan terkait hal pelayanan RSU beberapa waktu lalu, pihaknya mengatakan, sebenarnya ada lima sopir Ambulance dan waktu itu empat sopir sedang berangkat merujuk pasien ke Bandar Lampung yang satu baru sampai dari Dinas Luar (DL) ke Jawa Tengah (Tegal).
“ Hal tersebut tidak bisa saling menyalahkan, mungkin saja yang baru sampai dari tegal tadi terlalu capek namun kurangnya sikap sosial dari pihak RS karena menurut saya jika tidak ada sopir pribadi Ambulance tersebut kan bisa digantikan dengan yang lain untuk sementara,” jelas Politisi PDI-P tersebut.
Terkait lima randis Ambulance dan tiga diantaranya masuk dalam kata gori tidak layak untuk dioprasikan dia, Parosil, dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sai Betik Beguai Jejama ini akan mengusulkan tiga randis tersebut namun pihak legislatif sangat mengharapkan kinerja atau pelayanan RS semaksimal mungkin.
“Saya pribadi mengharapkan hal yang terjadi beberapa waktu lalu tidak terulang kembali,” imbuhnya.(humas dpr)

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • URL
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 156 + 1 = ?
Web Link
DPR RI
MPR RI
DPRD RI
DPR RI
Agenda Dewan
Statistik
Total Hits : 1.052.193
Pengunjung : 410.411
Hari Ini : 186
Hits Hari Ini : 304
Online : 3
IP : 100.24.209.47
Browser : Other