Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

Eksekutif dan Legislatif Pasuruan mengunjungi Setwan Lambar

Bookmark and Share
06 Maret 2015 - 09:29:04 » Diposting oleh : » Hits : 1497 » Berita Dewan
Eksekutif dan Legislatif Pasuruan mengunjungi Setwan Lambar

 

LAMPUNG BARAT – Tujuh anggota Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DPRD Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur, di damping Wakil Ketua DPRD Sekertariat Pasuruan mengunjungi Sekertariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pukul 14.00 WIB kemarin, Kamis (5/3)., dalam rangka belajar ke Humasan dan Protokol.
Kedatangan tujuh eksekutif dan satu anggota Legislatif yakni, Wakil Ketua DPRD Pasuruan, Ir. Sukmar dan, A. Khasani Sekwan, Drs. Susanto, Lilin tugalsah, SH., Kabag Keuangan,Sukarmin, SE., kasubag Anggaran, Lilin Widianti, SH., M.H., Agung Riman Kasubag Rapat,
disambut langsung oleh ketua Badan Legislasi (Banleg) B. Supriyadi dan anggota Banleg Aminatul Zuhro, Sri Nurwijayanti, Sayuti, Indra Irawan dan Fauzi di damping oleh, Sekertaris Dewan, Muliyono, SH., Kabag Humas dan Dokumentasi, Sudirman, S. Sos., dan Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) lainnya di Pemkab setempat.
Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketau DPRD Pasuruan, mengatakan pihaknya mengunjungi Lembaga Dewan Lambar dalam rangka belajar mengenai pengelolaan Humas dan Protokol, karena menurut dia, di Pasuruan belum ada Humas dan Protokol dan setelah pihaknya mencari di internet, Humas dan Protokol ada di Kabupaten Sai Betik Ini.
Ada beberapa tupoksi juga yang perlu dirinya pelajari di Lambar seperti, pembentukan Perda, Perubahan Perda, Struktur Perda dan Peraturan Bupati
Pihaknya berharap, Sekwan bisa membagi ilmu-ilmu yang belum dimiliki DPRD Pasuruan agar kedepan sebagai modal para wakil rakyat Pasuruan membangun Kabupaten ini karena ada sekitar 1700 juta jiwa. Hal tersebut dia, sukmar, menganggap tidak mudah mensejaterakan rekyatnya.
Ketau Banleg B. Supriyadi, mengatakan, sebenarnya tujuanya sama dengan Kabupaten Pasuruan tetapi tata cara pelaksanaannya yang berbeda. Pihaknya menuturkan, kemarin ada surat masuk bahwa Sekwan Pasuruan akan datang mengunjungi Lambar.
“Lebih sering datang ke Sekwan Lambar lebih baik, itu semakin mengikat tali silaturahmi.” Ucap Supriyadi.
Jika nanti ada hal yang mungkin tidak baik dari Lambar tolong dibuang jauh-jauh bila perlu buang ke Bakauhauni saat akan pulang seraya sambil tertawa. Sebenarnya Banleg baru terbentu dua bulan lalu setelah dilaksanakanya pemekaran dengan Kabupaten anak yakni KPB (Kabupaten Pesisir Barat).
Mengenai tata cara Pembentuka Perda, Perubahan Perda, Struktur Perda dan Peraturan Bupati, pihaknya menegaskan sekali lagi hal tersebut tujuannya sama namun cara pengerjaannya yang berbeda.
“Sama seperti punya 10 anak, 10 pula cara berfikirnya yang berbeda-beda,” imbuhnya. (Safri DPRD Lambar)

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • URL
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 198 + 8 = ?
Web Link
DPR RI
MPR RI
DPRD RI
DPR RI
Agenda Dewan
Statistik
Total Hits : 1.015.985
Pengunjung : 391.594
Hari Ini : 148
Hits Hari Ini : 278
Online : 1
IP : 35.175.179.52
Browser : Other