Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

Laporan LKPJ

Bookmark and Share
29 April 2015 - 09:30:51 » Diposting oleh : » Hits : 1859 » Berita Dewan
Laporan LKPJ

LAMPUNG BARAT – Kemarin, Selasa, (28/4) tim Pansus (Panitia Khusus) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2014 di Ruang Sidang utama Sekertariat Dewan (Sekwan) yang di komandani oleh Wakil Ketua II DPRD Lampung Barat (Lambar) Sutikno.
Dalam laporannya, politisi PDI-P Sugeng Hari Kinaryo Hadi, pihaknya menyampaikan Dinas Pendudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) untuk segeranya menyelesaikan masalah E-KTP karena menurut dia, sejak tahun 2013 belum juga selesai dan banyak keluhan dari masyarkat masalah pelayanan yang belum optimal.
“untuk Dinas Pendidakan saya sangat mengharapkan masalah pengadaan atau pembanguna sekolah tepat sasaran dan diawasi intansi terkait,” ucapnya sugeng,
Kenapa masalah pembanguan dan pengadaan Disdik harus diawasi, kerena tuturnya, banyak hasil yang tidak memuaskan dan pengadaan tidak tepat sasaran alhasil dana yang dikeluarkan sangat sayang sekali.
Masalah dokter piket malam kepada intansi terkait dapat meninjau ada atau tidaknya dokter yang piket malam, hal tersebut berdasarkan laporan masyarakat karena hanya ada perawat saja pada malam hari.
“Hal tersebut harus dibuktikan,” jelas Sekertaris Pansus tersebut.
Dikatakan Sugeng lebih jauh pihaknya mengatakan, masalah tapal batas yang belum kunjung selesai. Dinas Kehutanan (Dishut), segera diselesaikan karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita bangun demi mewujudkan Kabupaten Sai Betik ini lebih maju.
Dan pihaknya juga mengaharapkan agar untuk memeriksa Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) yang mana saja yang perlu diberikan bantuan agar kedepannya bisa dimamfaatkan dengan baik.
Karena menurut laporan salah satu warga ada oknum yang menggunakan bantuan Gapoktan itu sebagai pribadi orang tersebut. Maka dari itu harus lebih jeli kedepannya supaya tepat sasaran dan dana yang dikucurkan tidak sia-sia.
Terus dia, semua intansi terkait atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat terus menggali potensi Kabupaten Penghasil Kopi ini, karena masih banyak yang tersimpan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lambar.
“Dan saya mengharapkan program SKPD tepat sasaran,” punkasnya.
Nampak juga Bupati Lambar, Drs. Hi. Muklis Basri, M.M., Wakil Ketua II DPRD Saiful Abadi, SE., seluruh anggota DPRD Lambar dan jajaran SKPD Lambar.(safri/foto:rendi)

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • URL
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 130 + 8 = ?
Web Link
DPR RI
MPR RI
DPRD RI
DPR RI
Agenda Dewan
Statistik
Total Hits : 1.077.204
Pengunjung : 423.528
Hari Ini : 355
Hits Hari Ini : 728
Online : 2
IP : 18.206.48.142
Browser : Other