Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

Kapolres Tertibkan Kelengkapan Babinkamtibmas

Bookmark and Share
22 Januari 2016 - 10:28:35 » Diposting oleh : » Hits : 2037 » Berita Pemkot
Kapolres Tertibkan Kelengkapan Babinkamtibmas

LIWA -- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampung Barat mengumpulkan seluruh anggota babinkamtibmas yang betugas di semua pekon (desa) di Lampung Barat dan Pesisir Barat di halaman mapolres, Kamis (21/1/2016). Setidaknya ada lebih dari lima anggota yang ditegur karena tidak membawa kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), dan dianggap tidak rapi dalam berpakaian.

Kapolres AKBP Andy Kemala mengatakkan anggota kepolisian terutama Babinkamtibmas harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam semua hal. Mulai dari menyapa masyarakat, cara berpakaian, kerapihan rambut hingga hal-hal yang menyangkut identitas baik KTA, KTP maupun SIM.

”Harus dimulai dari diri senidiri, saya tidak mau dengar ada anggota bawa motor tanpa SIM, KTP apalagi KTA, karena kita adalah pengayom masyarakat,” kata Kapolres di hadapan sekitar 100 anggota Babinkamtibmas.

Kapolres meminta semua anggota bisa lebih membaur dengan masyarakat sehingga saat terjadi sesuatu di daerah tugas masing-masing informasi cepat diterima dan melakukan langkah cepat mengatasinya. ”Kalau anggota dekat dengan masyarakat, tentu polisi dipercaya, itu akan membantu tugas polisi di lapangan,” ucap kapolres seraya menyapa tiga reporter cilik Lampung Post yang ikut meliput kegiatan pemeriksaan.

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut setidaknya lebih dari lima anggota polisi yang dipisahkan dari anggota lain karena tidak membawa KTA dan SIM. Serta ada juga anggota yang di anggap tidak rapi karena rambut terlalu panjang dan diminta segera dicukur. (Lampost.co)

 

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • URL
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 102 + 2 = ?