Bahasa Indonesia English
PENGUMUMANSELAMAT DATANG DI WEBSITE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN LAMPUNG BARAT, http://www.dprd-Lampungbaratkab.go.id

Banwaslu Lampung Sosialisasikan Tahapan Pemilu di Lembaga DPRD

Bookmark and Share
22 Maret 2016 - 08:30:03 » Diposting oleh : » Hits : 1916 » Berita Dewan
Banwaslu Lampung Sosialisasikan Tahapan Pemilu di Lembaga DPRD

LAMBAR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Provinsi Lampung  meminta dukungan politik Rp.8,16 miliar, sementara Kabupaten Lampung Barat (Lambar) siapkan Rp.2,5 miliar untuk anggaran murni.

            Tim Banwaslu Provinsi hari ini sambangi Sekertarait Dewan (Sekwan), senin (21/3)., yang dikomadani ketua Panwas Patihatul kjiriah, anggota Ali Sidiq serta beberapa anggota lainnya. Kedatangan tim Banwaslu disambaut baik Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom.

Didampingi Wakil Ketua I Sutikno dan Wakil Ketua II Saiful Abadi, SE., serta Kabag Humas Sekwan Sudirman, S.Sos., kabag Keuangan Agustina handayani dan SKPD lainnya.

Ketua banwaslu menjelaskan, kedatangan pihaknya di lembaga DPRD untuk berkordinasi terkait kesiapan pemilu 15 februari 2017 mendatang . karena dia, Patihatul mengatakan, kebutuhan banwaslu untuk panwas Lambar Rp.8,6 miliar namun Lambar sudah menganggarkan anggaran murni Rp.2,5 miliar.

Hal tersebut sangatlah jauh dari perhitungan pihaknya sebab, untuk gaji keseluruhan  PPL dan PPS yang nantinya bekerja saat pemilu mencapai Rp. 1 miliar lebih. Dikahwatirkan pemilu tahun mendatang tidak maksimal jika anggaran tidak memadai.

“Harapkan kami ada penambaha anggaran dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah),” tutur patihatul.

Jangan sampai pesta demokrasi rakyat Lambar  30 april 2017 mendatang terkena palang merah seperti tahun-tahun lalu. Apalagi masalah dengan anggaran itu akan sangat memalukan Lambar.

Ali Sidiq anggota Banwaslu juga mengatakan, dana sebesar Rp. 8,6 miliar tersebut sudah sesuai dengan permintaan namun itu bukan harga mati, misalnya nanti seperti tempat, transportasi atau computer sudah disiapkan Pemkab Lambar hal tersebut bisa di potong dalam anggaran.

“8,6 miliar bukan harga mati dan sebelum tahapan dimulai kesiapan anggaran sudah ditandatangani,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua DPRD Politisi PDI-Perjuangan Edi Novial S.Kom., angakat bicara, mengenai kebutuhan anggaran pilkada yang diajukan oleh Banwaslu  pihak DPRD menyambut baik dan kedepan akan dipelajari terkait kebutuhan tersebut.

Pada prinsifnya dewan sangat mensuport terkait anggaran yang diajukan namun terlebih dahulu dipelajari apa saja kegunaan anggaran tersebut.

Terus dia, Edi menjelaskan, peran panwas sangat signipikan dalam pemilu. Nantinya dalam pemilu pesta demokrasi 30 april 2017  lembaga DPRD siap membantu.

“Seluruh anggota DPRD Lambar siap mensukseskan pemilu tahun mendatang,” tutupnya

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • URL
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 183 + 9 = ?
Web Link
DPR RI
MPR RI
DPRD RI
DPR RI
Agenda Dewan
Statistik
Total Hits : 1.015.979
Pengunjung : 391.594
Hari Ini : 148
Hits Hari Ini : 272
Online : 2
IP : 35.175.179.52
Browser : Other